Friday, August 5, 2022

Latihan Soal Teknik Pemrograman Mikrokontroler dan Mikroprosessor

 

  1. Proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun sebuah program Komputer disebut . . . .

  1. Programmer

  2. Pemrograman

  3. Algoritma

  4. Program

  5. Mengarang

  1. Orang-orang yang menulis program perangkat lunak komputer disebut dengan . . . .

  1. Programmer

  2. Algoritma

  3. Pemrograman

  4. Program

  5. Writer

  1. Definisi dari Algoritma adalah ….

  1. Perintah untuk menjalankan Bahasa pemrograman

  2. Urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis

  3. Program yang harus dijalankan oleh komputer

  4. Up code dari sebuah instruksi

  5. Aturan atau tata cara dalam menulis sebuah program.

  1. Algoritma pemrograman harus ada akhirnya dan menghasilkan ....

  1. keputusan

  2. pilihan

  3. kebenaran

  4. error

  5. output

  1. Dalam penulisan algoritma kita harus mengikuti ketentuan yang berlaku, yaitu…..

  1. Menggunakan Bahasa natural

  2. Menggunakan Bahasa inggris, Indonesia dan Bahasa manusia lainnya

  3. Menggunakan diagram flowchart

  4. Menggunakan pseudo-code

  5. Semua benar

  1. Penulisan algoritma yang menyerupai bahasa pemrograman adalah…..

  1. Pseudocode.

  2. Flowchart.

  3. Kode program.

  4. Algoritma.

  5. Coding

  1. Sebuah metode penggambaran alur dari logika atau langkah Analisa paling awal sebelum kita membuat sebuah algoritma atau program disebut…

  1. Flowchart

  2. Algoritma

  3. Pemrograman

  4. Bahasa Pemrograman

  5. Bahasa Natural

  1. Simbol Flowchart diatas menunjukkan tindakan komputer untuk...

  1. Proses

  2. Input

  3. Output

  4. terminal

  5. Square

  1. Simbol Terminator memiliki fungsi untuk …

  1. Menggambar arah aliran algoritma.

  2. Suatu pernyataan yang jawabannya berupa dua kemungkinan

  3. Menyatakan operasi pemasukan data atau penampilan data.

  4. Titik awal atau titik akhir diagram alir

  5. Proses inisialisasi/pemberian harga awal

  1. Simbol Flowchart yang digunakan untuk pemberian harga awal adalah ….

  1. Konektor.

  2. Input

  3. Preparation

  4. Terminator

  5. Flow line

  1. Gambar di bawah ini adalah simbol flowchart dari ...

  1. Percabangan

  2. Terminator

  3. Proses

  4. Preparation

  5. Input

  6. Output

  1. Berdasarkan kategorinya, bahasa pemrograman dibedakan menjadi dua yaitu….

  1. Bahasa tingkat tinggi dan tingkat rendah.

  2. Pemrograman berorientasi objek dan non objek.

  3. Bahasa yang hanya untuk sistem operasi Windows dan Linux.

  4. Bahasa pemrograman yang cocok untuk aplikasi game dan bisnis.

  5. Semua jawaban salah.

  1. Apabila sebuah kode program memiliki variabel a yang bernilai 10. Pada perintah cout dituliskan a*a , maka hasil tampilannya adalah ..

  1. 10

  2. 20

  3. 100

  4. 200

  5. E. 300

  1. suatu wadah yang menampung sebagai perwakilan memori pada komputer berdasarkan jenisnya disebut ...

  1. Operator

  2. Tipe Data

  3. Ekspresi

  4. Variabel

  5. Logika

  1. Suatu nama yang digunakan untuk menyimpan suatu nilai dari tipe data tertentu disebut juga . . . .

  1. Operator

  2. Tipe Data

  3. Ekspresi

  4. Variabel

  5. Logika

  1. Tipe data bilangan yaitu bilangan atau angka yang tidak mempunyai titik desimal atau pecahan disebut…

  1. Float.

  2. Integer.

  3. Double.

  4. Character.

  5. Boolean.

  1. Tipe data yang digunakan untuk menghasilkan nilai Benar dan Salah adalah...

  1. Boolean

  2. Float.

  3. Integer.

  4. Double.

  5. Character.

  1. Sebuah perintah kepada komputer untuk melakukan suatu operasi dalam menyelesaikan suatu masalah.

  1. Operator

  2. Tipe Data

  3. Ekspresi

  4. Variabel

  5. Logika

  1. Perhatikan data berikut

@

Tipe data di atas termasuk kedalam tipe data ..

  1. Integer

  2. Boolean

  3. Double

  4. Void

  5. Character

  1. Setiap perintah di dalam C++ selalu diakhiri dengan tanda ...

  1. ;

  2. :

  3. ,

  4. #

No comments:

Post a Comment